Manchester United Dekati Pelatih Asal Italia, Kabarnya Diklaim Lebih Hebat dari Sir Alex Ferguson????

dynavas.com, Jakarta — Tidak ada kepastian tentang masa depan Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United. Sepertinya peluang Ten Hag untuk bertahan di Old Trafford musim depan masih 50-50. Selain itu, Manchester United terus berusaha mendekati pelatih-pelatih terkenal.

Seusai pertandingan final Piala FA melawan Manchester City, ahli strategi asal Belanda itu dirumorkan akan dipecat oleh Manchester United. Karena prestasi Ten Hag sangat buruk selama musim keduanya sebagai pelatih di Old Trafford.

Setelah finis di posisi delapan klasemen akhir Liga Inggris pada musim 2023/2024, MU dipastikan tidak akan bermain di kompetisi Eropa musim depan. The Red Devils juga menjadi pemimpin grup di Liga Champions.

Pada awal pekan ini, ada spekulasi tentang Massimiliano Allegri sebagai pengganti Ten Hag. Pemain asal Italia itu menganggur setelah dipecat Juventus pekan lalu. Allegri dipecat sebelum musim 2023/2024 berakhir.

Dilaporkan bahwa agen Allegri telah mulai berkomunikasi dengan petinggi Manchester United mengenai kemungkinan menjadi pelatih di Old Trafford musim depan. Ini menjadi lebih rumit karena Jean Claude Blanc, mantan petinggi Juventus, adalah orang yang dipercaya oleh investor baru MU Sir Jim Ratcliffe.

Allegri Mengungguli Ferguson?

Pria asal Prancis tersebut memberikan pujian setinggi langit kepada Allegri. Evra mengklaim bahwa mantan pelatih AC Milan dan Cagliari itu memiliki bakat melatih yang melebihi Sir Alex Ferguson, manajer legendaris Manchester United.

Dia sangat berbakat. Allegri lebih memahami jalan pertandingan sebelum dimulai daripada Ferguson. Dia memprediksi segalanya pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2015 di Dortmund. “Gila,” kata Evra.

Sejarah Baru Manchester United: “Sebelum pertandingan, dia mengatakan kepada kami: “Ini adalah pertandingan persahabatan”. Padahal, beberapa hari sebelum melawan Genoa, dia meneriaki kami seolah-olah kami berada di final Liga Champions.” Allegri memang seperti itu: dia sangat tertarik pada pertandingan kecil dan tidak peduli dengan pertandingan besar.

Jika MU mendapatkan Allegri, itu akan menorehkan sejarah baru. Selama ini, MU belum pernah memiliki pelatih dari Italia. Meskipun ada tujuh pemain, itu masih kurang. Federico Macheda, Massimo Taibi, dan Matteo Darmian adalah beberapa pemain Italia yang gagal di Old Trafford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *